Komitmen dan Disiplin Pegawai RSUD ditingkatkan

image (48)

Komitmen dan disiplin pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya instansi atau organisasi. Landasan awal yang kuat pada aspek komitmen dan disiplin pegawai akan memudahkan di dalam penanaman visi dan misi. Rumah sakit umum daerah kota tegal menempatkan komitmen dan disiplin pegawai menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter pegawai. 

Untuk mengimplementasikan komitmen dan disiplin pegawai tersebut, Rumah sakit umum daerah kota tegal menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi setiap hari yang melibatkan seluruh pegawai yang ada, baik pegawai PNS maupun Non PNS.

Dalam kegiatan apel pagi, yang diutamakan adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen untuk selalu secara bersama membaca, memahami dan menerapkan visi, misi. Disamping itu, kesempatan apel pagi juga dimanfaatkan oleh pimpinan untuk sharing informasi dan memberikan arahan-arahan yang diperlukan dan bersifat motivasional kepada pegawai yang ada di Rumah sakit umum daerah kota tegal.

Apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan instansi seperti yang telah dilakukan secara rutin dan konsisten oleh Rumah sakit umum daerah kota tegal. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatktan kualitas kedisiplinan sehingga cita-cita atau visi rumah sakit dapat terwujud, yakni menjadi rumah sakit yang bertaraf nasional, profesional serta mandiri dengan pelayanan prima. (pde)