RSUD Kardinah Peringati Idul Adha Dengan Bagikan Daging Qurban

image (48)

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439H/2018M, Keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah Kardinah Kota Tegal melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak tiga (tiga) ekor sapi dan 14 ekor kambing. Kelima ekor sapi qurban tersebut diperoleh yang terdiri dari dokter, pegawai struktural dan komite/ruangan. Daging-daging qurban tersebut dibagikan kepada seluruh pegawai dan masyarakat yang kurang mampu disekitar tempat tinggal rumah sakit umum daerah kota tegal.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan yang langsung dipimpin oleh Plt. Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, dr. Hery Susanto, Sp.A. Dalam sambutannya beliu bersyukur kepada Allah SWT, karena rumah sakit kardinah kembali dapat melaksanakan qurban. Semoga hewan qurban yang dibagi kepada pegawai dan masyarakat lingkungan sekitar dapat bermanfaat. Serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menyalurkan hewan qurbannya.

Seperti ditahun-tahun sebelumnya kegiatan tersebut dipimpin Doa oleh Bpk. KH. Mustahid sebelum proses penyembelihan, selanjutnya pemotongan yang dilakukan oleh tim pejagal dari masyarakat. Panitia yang membantu pembukusan mencapai 30 orang, semua dari pegawai rumah sakit kardinah. Kegiatan pemotongan hewan qurban ditahun ini berjalan dengan baik. Harapan dari panitia, semoga ditahun depan jumlah hewan qurbannya bertambah lebih banyak lagi.