Selamat Datang di Galeri RSUD Kardinah

(RSUD Kardinah) Kota Tegal bermula dari balai pengobatan yang didirikan pada tahun 1927 oleh Raden Ajeng Kardinah. Raden Ajeng Kardinah adalah istri Bupati Tegal pada masa itu, merupakan sosok yang sangat peduli dengan nasib rakyat, khususnya dalam hal pengobatan yang masih sangat tradisional pada masa tersebut.

More Info

SDM yang berkualitas dan berwawasan

Strategi pengembangan SDM dilakukan pula dengan cara : Memberikan pendidikan dan pelatihan sesuai dengan kompetensi yang berdasarkan analisa kebutuhan, hasil penilaian kinerja, assessment atau pengembangan karir. Pelatihan yang diberikan oleh rumah sakit dibagi menjadi 3 kelompok besar yaitu: Pelatihan/Pengembangan Kompetensi Teknis fungsional, Pelatihan/Pengembangan Kompetensi Managerial, Pelatihan/Pengembangan Kompetensi Bisnis Strategik.

More Info

Fasilitas Lengkap

Selama tahun 2018 di RSUD Kardinah tersedia sebanyak 425 tempat tidur, dengan fasilitas untuk klas III sebanyak 182 tempat tidur, klas I 80 tempat tidur, kelas II sebanyak 50 tempat tidur, ICU 6 tempat tidur, ICCU 3 tempat tidur, PICU 6 tempat tidur, NICU sebanyak 7 tempat tidur, HCU 14 tempat tidur. RSU Kardinah juga mengembangkan layanan VIP sebanyak 83 tempat tidur. Sehingga setelah ditambah dengan layanan One Day care (ODC) 6 tempat tidur, Perinatologi 11 tempat tidur, dan Unit Stroke 9 tempat tidur.

More Info

Alat Kedokteran Canggih

RSUD Kardinah juga didukung dengan adanya alat kedokteran yang canggih seperti MRI, ESWL, ESST, Laparascopy, Endoscopy dan terakhir yang terbaru adalah alat Kateterisasi jantung (Cath Lab) sertai berbagai macam alat lainnya yang dapat digunakan sebagai penunjang dan penegakkan diagnosis dokter

More Info

Layanan unggulan

Selain pelayanan medic dasar , kami juga memiliki beberapa layanan unggulan yang telah disiapkan mengikuti pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran. Seperti Unit Stroke, Traumatologi, poli TB MDR, poli Endokrin, RS Rujukan "EMAS", Klinik VCT dan beberapa program unggulan lainnya.

More Info


Tentang Kami

RSUD Kardinah merupakan salah satu Lembaga Teknis Daerah yakni sebagai unsur pendukung Walikota Tegal yang bertugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pelayanan kesehatan. Sebagai unsur pendukung, RSUD Kardinah berkewajiban mendukung dan mewujudkan Visi dan Misi Walikota Tegal dan Wakil Walikota Tegal periode tahun 2014-2019 yaitu “Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima”. Dalam mewujudkan dukungan tersebut RSUD Kardinah memiliki peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna.

Video

Info Terbaru